Ini 5 Film Horor Terseram di Dunia. Yakin Kamu Berani Nonton?

CewekBanget.Id Dipublikasikan 21.00, 08/08 • Marcella Oktania
The Exorcist (screenrant.com)

CewekBanget.ID -Buat para pencinta film horor pasti tahu banget sensasi menonton film horor yang menegangkan dan memacu adrenalin.

Belum lagi menonjolkan sosok makhluk halus yang berasal dari dimensi lain, sehingga menggelitik rasa penasaran kita.

Karena hal tersebut, enggak mengherankan kalau film horor memang jadi salah satu genre paling laris di dunia, nih.

Namun sebagai penyuka film horor, beranikah kamu kalau disuruh nonton film terseram di dunia ini?

Film-film ini bahkan sempat ditarik dari peredaran di beberapa negara dunia, dicap terkutuk, hingga membuat orang-orang jadi mendapatkan pengalaman yang paling mengerikan, lho!

Dikutip dari beragam sumber, ini 5 film terseram di dunia! Yakin kamu berani nonton?

Hereditary

Hereditary (denofgeek.com)

Dibuat oleh sutradara Ari Aster, film Hereditary ini menceritakan tentang terkuaknya misteri pemuajaan iblis sejak nenek keluarga Graham meninggal.

Ari Aster berhasil menggabungkan sisireal-lifedanhoror film yang membuat kita bakalan benar-benar ketakutan dan selalu berteriak-teriak histeris saat menonton film satu ini, deh!

Midsommar

Midsommar (latimes.com)

Masih dari sutradara Ari Aster, film Midsommar sendiri juga enggak kalahdisturbing, girls!

Menceritakan tentang sekelompok anak muda yang pengin meneliti tentang ritual musim panas suatu suku di daerah Swedia, sekaligus buat berlibur.

Masyarakat suku tersebut terlihat ramah, tapi makin lama jadi terlihat makin misterius dan mengerikan makin masuk ke dalam cerita dan ritualnya!

FYI,kisah Midsommar ini sebenarnya diambil dari kisah nyata perayaan musim panas di pedalaman Swedia, ketika ada satu hari dengan siang terpanjang atau dinamakan perayaan 'mid summer'. Perayaannya sendiri kurang lebih seperti yang ditayangkan di film Midsommar, tanpa ritual berdarahnya, ya.

Film ini bahkan sempat enggak jadi tayang di Indonesia karena beragam adegandisturbing-nya, lho!

The Exorcist

The Exorcist (screenrant.com)

Walaupun dibuat di tahun 1973 dengan visual yang masih seadanya, tapi dijamin film ini bakalan membuat bulu kuduk kita merinding terus, deh!

The Exorcist mencerikan soal anak usia 12 tahun bernama Regan MacNeil yang kerasukan iblis sehabis mencoba bermain Ouija.

Cerita film ini sebenarnya diambil dari kisah nyata Roland Doe, seorang bocah laki-laki di Maryland tahun 1949 yang benar-benar harus dieksorsis!

Yang membuat film ini makin menyeramkan, pemeran Regan MacNeil, Linda Blair ternyata juga merasa jadi orang terkutuk sehabis syuting film ini, lho! Butuh waktu bertahun-tahun buat Linda Blair bisa menjadi dirinya sendiri.

Alien

Alien (1979) (fullcirclecinema.com)

Film buatan tahun 1979 ini memang sudah ketahuan kalau bakal ngomongin alien sebagai fokus horornya.

Walaupun dibuat tahun 1979, tapi kita bakalan gemetaran lihat desain alien yang dibuat, karena walau kelihatan kayak manusia, tapi bentuk mereka benar-benar menjijikan dan mengerikan.

Belum lagi perpaduan antara detail film, suara, dan atmosfer film dari awal hingga akhir yang membuat film ini pantas jadi salah satu film horor terbaik yang wajib kita tonton, deh!

The Silence of The Lamb

The Silence of The Lamb (nme.com)

The Silence of The Lamb bakalan menceritakan tentang sosok kanibal, Hannibal Lecter yang membantu agen FBI untuk menguak pembunuh berantai yang sudah memakan banyak korban.

Walaupun enggak banyak darah dan pertunjukkan mengerikan, tapi The Silence of The Lamb dengan bantuan akting fantastis dari Jodie Hopster dan Anthony Hopkins bakalan bikin kita benar-benar bisa merasakan atmosfer mengerikannya, deh!

(*)

Artikel Asli