10 Karya Seni Jalanan Ini Bener-bener Mantap Abis

Keepo.me Dipublikasikan 02.57, 20/11/2019 • Muhammad Sidiq Permadi

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian dari seni adalah sebuah karya yang diciptakan oleh seseorang yang memiliki keahlian sehingga karya tersebut memiliki kualitas serta nilai yang tinggi. Seni itu banyak jenisnya, misalnya saja seni tari, ukiran, hingga lukisan. Untuk lukisan sendiri, para seniman membutuhkan wadah sehingga lukisan mereka pun dapat tercipta. Biasanya mereka akan menggunakan kanvas putih sebagai tempat mereka melukis.

Meski demikian, pada kenyataanya tidak semua seniman menggunakan kanvas putih sebagai media lukis mereka. Misalnya saja beberapa lukisan yang ada di berbagai sudut jalan ini. Para seniman memanfaatkan ruang publik untuk menciptakan sebuah karya seni yang luar biasa.

Berbeda dengan tindakan vandalisme yang hanya berupa corat-coretan nggak jelas, karya seni jalanan ini sungguh memiliki nilai yang sangat tinggi. Tidak percaya? Langsung aja deh kalau gitu kamu lihat sendiri betapa mengagumkannya karya seni dari para seniman jalanan ini.

1.Lukisan gadis kecil

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Melihat tembok yang udah mulai ditumbuhi tanaman liar, seniman yang satu ini kemudian menjadikan tanaman liar tersebut sebagai rambut dari seorang gadis kecil yang diciptakannya. Detail dari lukisan jalanan ini bener-bener ajib!

2.Tom & Jerry?

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Entah hanya karena iseng atau niat, sang pelukis membuat lukisan tikus dan kucing pada sudut tembok. Tapi, lukisan ini agak sadis sih soalnya terlihat tikus lagi siap-siap menghajar kucing yang akan lewat dengan sebilah kampak.

3.Ini sih gokil

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Kayaknya cuma seniman ini deh yang kepikiran untuk melukis di atas es. Selain itu, hasilnya pun bener-bener realistik. Luar biasa!

4.Smoking man

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Jalanan yang udah pada retak ini menjadi kanvas bagi seorang seniman jalanan. Buktinya ya lukisan ini. Kreatif banget, ya!

5.Jantung

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Kedua pipa ini awalnya mengganggu pemandangan banget. Namun, berkat daya kreativitas yang luar biasa, sang seniman mampu membuat kedua pipa ini menjadi lebih berwarna.

6.Lucu!

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Kayaknya kalau udah dibuat begini, orang-orang bakalan sadar untuk membuang sampah di tempatnya, ya. Soalnya tempat sampahnya jadi unik.

7.Wanita yang berjalan di atas rantai

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Melihat rantai tergantung ini rasanya udah biasa banget. Nggak ada spesial-spesialnya. Boring. Mungkin karena itulah sang seniman membuat lukisan wanita ini. Benar-benar kayak yang lagi meniti di atas rantai, ya. Gokil!

8.Smoking man 2

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Kalau udah ada penampakan kayak begini, ruangan yang tadinya gelap dan menyeramkan pun nggak lagi menjadi menyeramkan. Gambarnya 'santuy' abis!

9.Kalau ini sih kayaknya kerjaan anak SD deh

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Deretan mobil yang udah tertimbun salju ini mereka jadikan kanvas untuk membuat miniatur karakter film “Cars”. Keren ya idenya!

10.Bandel banget nih anak

www.yukepo.com
www.yukepo.com

Ini anak siapa sih? Masih kecil udah berani ngintip cewek lagi mandi. Tiati matanya bintitan, lho. Hehehe. Tapi untung ini hanya lukisan saja.

Deretan karya seni jalanan tadi memang mengagumkan. Emang bener-bener berkualitas deh karya seni dari para seniman di atas. Berbagai media yang tersedia di ruang publik menjadi kanvas mereka untuk melukis.

Salutnya, mereka berhasil membuat hal yang tidak bernilai menjadi lebih bernilai. Emang bener-bener kreativitas tingkat dewa deh! Kamu sendiri bisa nggak bikin lukisan semacam karya di atas?

Artikel Asli